Masak-Masakan, Permainan Tradisional Anak Perempuan

by Julio Ford
Masak-Masakan, Permainan Tradisional Anak Perempuan

Masak-Masakan, Permainan Tradisional Anak Perempuan. Sesuai fitrahnya, anak-anak memiliki imajinasi yang tinggi. Hal ini terlihat dari anak yang suka bermain peran. Mereka sering berbicara sendiri bersama boneka atau mainan lainnya. Jika mainannya adalah perangkat kedokteran, maka mereka akan berperan sebagai dokter yang sedang mengobati pasiennya.

Masak-masakan adalah salah satu permainan yang sangat digemari anak perempuan. Bersama teman-temannya, mereka akanĀ  bermain masak-masakan. Biasanya mereka melakukannya di teras atau halaman rumah. Terkadang juga di tanah lapang. Mereka membawa alat masakan yang terbuat dari plastik ataupun besi.

Permainan tradisional ini dulunya banyak dilakukan oleh anak perempuan di era 90an dimana anak-anak belum mengenal gadget dan perangkat game canggih lainnya. Mereka dengan senang hati bermain peran seolah mereka adalah koki yang andal. Mereka saling mencicipi masakan ketika sudah selesai dimasak. Tentu saja dengan berpura-pura memakannya.

Bahan masakan yang digunakan diantaranya adalah tanah sebagai beras, daun-daunan dan bunga sebagai sayuran. Sebagai bumbu, mereka menggiling batu bata agar masakan mereka terlihat lebih berwarna. Tidak lupa menggunakan air supaya terlihat lebih seperti masakan asli.

Dampak positif dari permainan tradisional ini adalah, anak-anak perempuan terlatih untuk suka memasak. Nantinya ketika dewasa, mereka akan menyukai aktivitas memasak yang sangat identik dengan pekerjaan kaum perempuan. Mereka tidak akan alergi untuk memasuki dapur. Mereka menjadi lihai dan ahli dalam mengelola berbagai masakan.

Sudah saatnya anak perempuan diajarkan untuk menyukai aktivitas memasak. Perempuan yang pandai memasak, kecantikannya akan menjadi paripurna di depan suami kelak di masa depan jika mereka sudah berumah tangga. Sesibuk-sibuknya perempuan, kalau bisa tetaplah memasak untuk suami dan anak agar kasih sayang semakin terikat erat.  Beralih dari ulasan mengenai permainan game tradisional Anda juga bisa memainkan permainan game online yang bisa menghasilkan uang dengan mudah seperi game Agen Bola.

Permainan tradisional masak-masakan ini sebaiknya tetap dilestarikan agar anak-anak bisa sedikit berjarak dengan gadget. Anak-anak akan berkumpul bersama teman-temannya. Mereka bersosialisasi, bercerita, bercanda, dan tertawa. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada itu, bukan? Yuk, jangan larang anak perempuan kamu untuk bermain masak-masakan bersama teman-temannya. Kotor sedikit tidak menjadi masalah, yang penting anak riang dan bahagia. Pakaian dan rumah yang kotor bisa dibersihkan. Namun, anak yang ceria lebih utama. Sepakat, ya?